Analisis Strategi Pemasaran Skema Produk Griya IB Hasannah Bank BNI Syariah KC Cirebon

  • Benny Sandriya Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk Griya IB Hasannah, mengetahui strategi pemasaran produk Griya IB Hasannah, dan mengetahui skema produk Griya IB Hasannah di Bank BNI Syariah Kantor Cabang Cirebon. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang mempelajari masalah yang ada serta tata cara yang berlaku. Jenis penelitian ini menggunakan data primer. Data primer dalam penelitian ini didapatkan dari hasil wawancara dengan pegawai Bank BNI Syariah KC Cirebon. Data yang diperoleh di analisis dengan menelaah seluruh data, langkah ini berkaitan dengan proses menyeleksi, memfokuskan, menyederhanakan, mengabstraksikan, dan mentransformasikan data mentah
yang diperoleh dari hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran skema produk Griya IB Hasannah yang dilakukan oleh Bank BNI Syariah KC Cirebon yaitu dalam melaksanakan strategi pemasaran Bank BNI Syariah KC Cirebon melakukan pemberikan angsuran yang terjangkau dan ringan, melakukan pendekatan dan kerjasama terhadap developer di wilayah 3 Cirebon, memasang iklan melalui media sosial, surat kabar dan media cetak lainnya, serta membuat acara event gathering bersama dengan para developer guna memperkuat kerjasama yang terjalin. Selain itu Bank BNI Syariah KC Cirebon mempunyai strategi penawaran yang menarik agar masyarakat tertarik untuk menggunakan produk Griya IB Hasannah diantaranya yaitu Memiliki Rate yang sangat bersaing, Biaya administrasi seperti notaris yang lebih terjangkau, Melakukan kunjungan terhadap instansi atau perusahan agar lebih mudah untuk proses pembiayaan, serta proses yang mudah dan cepat dalam verifikasi data pembiayaan sehingga dapat memberikan kepuasan terhadap nasabah

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afriantari, V. L., Haida, N., & Lasmana, M. I. (2022). Entrepreneurship Technology in Sharia Economic Perspective. ICOBBA_2021, 441-445.
Khozin, A. A., Pratama, F. A., Ridwan, M., Amin, N. M. F., & Lesmana, T. (2022). Inflation and the Stability of Islamic Finance. ICOBBA_2021, 404-409.
Mulyanto, A., Dewi, O. R., Normansyah, A. D., Pratama, F. A., Nurkholiq, A., Hasim, I., ... & Tyas, P. (2023). Bimbingan Teknis Guru dan Kepala Sekolah Dalam Menyusun Modul Ajar Pada Kurikulum Merdeka. Madani: Indonesian Journal of Civil Society, 5(1), 72-82.
Mustoip, S., Dz, A. S., & Wulan, D. J. (2023). Integrasi Kecerdasan Buatan dalam Manajemen Pendidikan Karakter Berbasis Islam di Sekolah Dasar. Permata: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 4(2), 321-327.
Mustoip, S., Tabroni, I., Sulaiman, S., & Marliani, L. (2024). Promoting Equity and Excellence in Elementary Education: A Global Approach to School Management and Leadership. IJOBBA: International Journal of Bunga Bangsa Cirebon, 2(2), 210-217.
Nasir, A., Busthomi, A. O., & Rismaya, E. (2022). Shariah Tourism Based on Local Wisdom: Religious, Income, Motivation, Demand and Value of Willingness to Pay (WTP). International Journal Of Social Science And Human Research, 5(08), 3811-3816.
Pratama, F. A., Dewi, E. C., Al Fasiri, M. J., Ridwan, M., & Suwarni, T. (2023). The Influence of Islamic Work Ethic on the Welfare of Tempe Business Employees in Kedawung-Cirebon District. IJOBBA: International Journal of Bunga Bangsa Cirebon, 2(2), 106-112.
Pratama, F. A., Ridwan, M., Yulianti, N., Ratnawati, R., Maulana, A., & Masitoh, S. I. (2022). Implementasi Persamaan Fungsi Non Linier Dalam Matematika Bisnis Pada Kehidupan Sehari-Hari. Change Think Journal, 1(03), 289-299.
Pratama, G. (2022). Comparative Study of The Empowerment of Zakat BAZNAS Indonesia and PPZ Malaysia. ICOBBA_2021, 212-216.
Ridwan, M., Ghofur, A., Rokhmadi, R., & Pratama, G. (2023). Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Khaldun: Sebuah Pendekatan Sosio Historis. Iqtisad: Reconstruction of Justice and Welfare for Indonesia, 10(1), 113-130.
Riyani, A., Pratama, G., Surahman, S., & Cahyono, H. (2022). Analisis Sistem Pengelolaan Keuangan Pembiayaan Syariah Dengan Akad Murabahah. Ecobankers: Journal of Economy and Banking, 3(1), 1-7.
Selasi, D., Agustiani, L. R., & Vidiati, C. (2022). Upaya Mengubah Pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Melalui Digital Marketing. Jurnal Multidisiplin Madani, 2(3), 1247-1258.
Selasi, D., Munajim, A., & Komala, S. I. (2022). The Digitization of Islamic Philanthrophy In the Islamic Capital Market in Indonesia. ICOBBA_2021, 166-174.
Selasi, D., Vidiati, C., & Munajim, A. (2022). Pertumbuhan Bank Syariah di ASEAN: Dalam Sejarah The Growth of Islamic Banks in ASEAN: In History. Ecobankers: Journal of Economy and Banking, 3(2), 157-171.`
Selasi, D., Vidiati, C., & Tardjono, T. (2022). Sharia Capital Market: Securities Fatwa, Derivative Securities and Mechanisms. IJOBBA: International Journal of Bunga Bangsa Cirebon, 1(1), 1-24.
Selasi, D., Virdiati, C., Munajim, A., & Sujata, T. (2022). Kesejahteraan Masyarakat: Analisa Kualitatif Sistem Keuangan Komersial Islam-SIstem Keuangan Sosial Islam di Indonesia.
Stefanus, S., & Ridwan, M. (2022). Analisis Strategi Marketing Syariah Untuk Meningkatkan Omset Penjualan Pada Era Globalisasi Di Toko Emas Pantes Sindang Laut Kabupaten Cirebon. Change Think Journal, 1(01), 87-95.
Wartoyo, W., Haida, N., Mujab, S., & Umam, M. K. (2022). Sharia Marketing Model Pada Bisnis Laundry Syariah (Case Study Pada Zada Laundry Syariah Sumber Cirebon). PROFIT: Jurnal Kajian Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 6(1).
Published
2022-03-30
How to Cite
SANDRIYA, Benny. Analisis Strategi Pemasaran Skema Produk Griya IB Hasannah Bank BNI Syariah KC Cirebon. Change Think Journal, [S.l.], v. 1, n. 01, p. 60-75, mar. 2022. ISSN 2829-6664. Available at: <https://jurnal.uibbc.ac.id/index.php/changethink/article/view/695>. Date accessed: 07 jan. 2025.