Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Kemampuan Menulis Teks Khusus dalam Bentuk Label Melalui Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Bagi Siswa Kelas IX.C di SMP Negeri 3 Palimanan Kabupaten Cirebon Tahun Pelajaran 2023/2024

  • Abidin Abidin SMPN 3 Palimanan

Abstract

Dalam pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 3 Palimanan seharusnya siswa SMP kelas IX.C  telah mampu menulis Teks Khusus dalam benruk Label dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari. Kemampuan siswa kelas IX.C SMP Negeri 3 Palimanan menulis Teks Khusus dalam benruk Label dengan menggunakan model Pembelajaran Quantum Teaching mengalami peningkatan, dapat dilihat dari kenaikan ketuntasan belajar klasikal siswa yang mengalami peningkatan secara signifikan yaitu pada prasiklus hanya 56 % pada siklus I mengalami kenaikan menjadi 68 % sedangkan pada silklus II menjadi 89 % dan aktivitas siswa selama kegiatan pembelajaran sangat positif dan baik sekali, dapat dilihat dari keseriusan siswa  mengikuti pelajaran dan kelancaran siswa menulis Teks Khusus dalam benruk Label  seperti yang ditugaskan guru, tidak ada lagi  murid yang bengong karena tidak tahua pa yang harus kerjakan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, S. dkk., 2007, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Bumi Aksara
Brown, D.H., 2000, Teaching by Principles An Interactive Approach to Language Pedagogy, California: Longman
Mulyasa, H.E. 2009, Praktik Penelitian Tindakan Kelas, Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Richards, J.C. dan Renandya, W.A., 2002, Methodology in Language Teaching, Cambridge: University Press.
Ratminingsih, N.M. 2011, Materi PLPG, Singaraja: Undiksha
Published
2023-12-19
How to Cite
ABIDIN, Abidin. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Kemampuan Menulis Teks Khusus dalam Bentuk Label Melalui Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Bagi Siswa Kelas IX.C di SMP Negeri 3 Palimanan Kabupaten Cirebon Tahun Pelajaran 2023/2024. Edulead : Journal of Education Management, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 1 – 12, dec. 2023. ISSN 2684-9208. Available at: <https://jurnal.uibbc.ac.id/index.php/edulead/article/view/1618>. Date accessed: 04 jan. 2025. doi: https://doi.org/10.47453/edulead.v5i2.1618.