Manajemen Pendidikan Peran Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MIS Syarif Hidayatullah Astana Gunung Jati
Peran Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MIS Syarif Hidayatullah Astana Gunung Jati
Abstract
Kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam di MIS Syarif Hidayatullah Astana Gunungjati. Kepala madrasah diharapkan memiliki kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang efektif untuk mengembangkan sekolah secara efisien dan produktif. Penelitian kualitatif dilakukan untuk mendeskripsikan peran kepala madrasah dalam perencanaan, aktualisasi, dan evaluasi mutu pendidikan. Kepemimpinan yang kuat diharapkan mampu menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan meningkatkan kualitas siswa, guru, dan seluruh sekolah
Downloads
References
02.
Sa’diyah, H. (2021). Implementasi Manajemen Kepala Madrasah dalam Upaya Meningkatkan
Kualitas Pembelajaran. 07, 01.
Elinhandayani. (2016). Pengertian Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatakkan
Mutu Pendidikan.
Nursaid. (2020). The Leadership Of Headmaster In Improving The Quality Of Madrasa
Education. Jurnal Pendidikan Islam, 6(1), 95–108.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI. (2007). Standar Kepala Sekolah/Madrasah.
Saleh, R., Suib, M., & Sindju, H. B. (2016). Peran kepala sekolah sebagai administrator dalam
meningkatkan efektivitas layanan administrasi di smp santu petrus pontianak. Jurnal
Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 5(2), 1–17.
Taufiq, O. H., Wardani, A. K., & Galuh, U. (2020). Karakter Kepemimpinan Ideal. Jurnal
MODERAT,Volume 6, Nomor 3, 6, 513–524.
Kenneth Leithwood, Karen Seashore Louis, S. A. and K. W. (2022). Review of research How
leadership influences student learning. March.
Masrokan, P. (2013). Manajemen mutu sekolah : strategi peningkatan mutu dan daya saing
lembaga pendidikan Islam. Ar-Ruzz Media.
Moleong, L. J. (2004). Lexy J Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif. Remaja Rosda Karya.
Mulyasa, E. (2012). Menjadi Kepala Sekolah Profesional.
Sukmadinata, N. S. (2006). Pengendalaian Mutu Pendidikan Sekolah Menengah: Konsep,
Prinsip dan Instrumen. Refika Aditama.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.