Manajemen Peserta Didik Pada KB Pos Paud Melati

  • Asri Yulianti Universitas Pendidikan Indonesia
  • Intan Cahya Anggraeni Universitas Pendidikan Indonesia
  • Melani Indah Pertiwi Universitas Pendidikan Indonesia
  • Neng Maspupah Universitas Pendidikan Indonesia

Abstract

Penelitian ini dilakukan supaya sekolah atau lembaga-lembaga paud jalur formal, non-formal memahami manajemen peserta didik metode penelitian yang digunakan yaitu pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara hasil penelitian akan membahas mengenai ruang lingkup pembahasan manajemen peserta didik yang terdapat, a). Perencanaan peserta didik, b). Pengelolaan kehadiran dan ketidakhadiran, c). Pencatatan dan pelaporan peserta didik, d). Pembinaan peserta didik, e). Evaluasi, f). Pelaksanaan tata tertib peserta didik. Manajemen peserta didik bertujuan untuk mengatur kegiatan peserta didik dalam pembelajaran dan menciptakan lingkungan sekolah yang baik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek (Revisi IV). Rineka Cipta.
Ayuni, D., Marini, T., Fauziddin, M., & Pahrul, Y. (2020). Kesiapan Guru TK Menghadapi Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 414. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.579
Meliani, F., Ahmad, N., & Suhartini, A. (2022). THEOLOGY OF PANDEMIC: UNRAVELING THE MEANING BEHIND THE DISASTER FROM AN ISLAMIC PERSPECTIVE. Al-Mada: Jurnal Agama Sosisal Dan Budaya, 5(1), 17.
Meliani, F., Alawi, D., Mohamad, Y., Syah, M., & Erihadiana, M. (2021). Manajemen Digitalisasi Kurikulum Di SMP Islam Cendekia Cianjur Kata Kunci. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(7), 653–663. https://doi.org/10.54371/jiip.v4i7.328
Meliani, F., Natsir, N. F., & Erni, H. (2021). Sumbangan Pemikiran Ian G. Barbour Mengenai Relasi Sains Dan Agama Terhadap Islamisasi Sains. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(7), 673–688. https://doi.org/10.54371/jiip.v4i7.331
Meliani, F., Sunarti, E., & Krisnatuti, D. (2014). Faktor Demografi, Konflik Kerja-Keluarga, dan Kepuasan Perkawinan Istri Bekerja. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen, 7(3), 133–142. https://doi.org/10.24156/jikk.2014.7.3.133
Meliani, F., & Zaqiah, Q. Y. (2022). THE PROCESS OF TECHNOLOGICAL INNOVATION IN ISLAMIC UNIVERSITIES: E-CAMPUS APPLICATION AT ISLAMIC INSTITUTE OF BUNGA BANGSA CIREBON. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 5(3), 16.
Novitasari, Y., & Fauziddin, M. (2022). Analisis Literasi Digital Tenaga Pendidik pada Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 3570–3577. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2333
Soekmono, R. (2017). PROGRAM BAHASA HOLISTIK (PENELITIAN PENGEMBANGAN DI KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK NASIMA SEMARANG). JURNAL PENDIDIKAN USIA DINI, 3(1), 302–322.
Supriani, Y., Meliani, F., Supriyadi, A., Supiana, S., & Zaqiah, Q. Y. (2022). The Process of Curriculum Innovation: Dimensions, Models, Stages, and Affecting Factors. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 5(2), 485–500. https://doi.org/10.31538/nzh.v5i2.2235
Published
2022-08-30
How to Cite
YULIANTI, Asri et al. Manajemen Peserta Didik Pada KB Pos Paud Melati. Hadlonah: Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 117-121, aug. 2022. ISSN 2549-0141. Available at: <https://jurnal.uibbc.ac.id/index.php/hadlonah/article/view/775>. Date accessed: 01 jan. 2025.