Manajemen Peserta Didik Pada KB Pos Paud Melati
Abstract
Penelitian ini dilakukan supaya sekolah atau lembaga-lembaga paud jalur formal, non-formal memahami manajemen peserta didik metode penelitian yang digunakan yaitu pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara hasil penelitian akan membahas mengenai ruang lingkup pembahasan manajemen peserta didik yang terdapat, a). Perencanaan peserta didik, b). Pengelolaan kehadiran dan ketidakhadiran, c). Pencatatan dan pelaporan peserta didik, d). Pembinaan peserta didik, e). Evaluasi, f). Pelaksanaan tata tertib peserta didik. Manajemen peserta didik bertujuan untuk mengatur kegiatan peserta didik dalam pembelajaran dan menciptakan lingkungan sekolah yang baik.
Downloads
References
Ayuni, D., Marini, T., Fauziddin, M., & Pahrul, Y. (2020). Kesiapan Guru TK Menghadapi Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 414. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.579
Meliani, F., Ahmad, N., & Suhartini, A. (2022). THEOLOGY OF PANDEMIC: UNRAVELING THE MEANING BEHIND THE DISASTER FROM AN ISLAMIC PERSPECTIVE. Al-Mada: Jurnal Agama Sosisal Dan Budaya, 5(1), 17.
Meliani, F., Alawi, D., Mohamad, Y., Syah, M., & Erihadiana, M. (2021). Manajemen Digitalisasi Kurikulum Di SMP Islam Cendekia Cianjur Kata Kunci. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(7), 653–663. https://doi.org/10.54371/jiip.v4i7.328
Meliani, F., Natsir, N. F., & Erni, H. (2021). Sumbangan Pemikiran Ian G. Barbour Mengenai Relasi Sains Dan Agama Terhadap Islamisasi Sains. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(7), 673–688. https://doi.org/10.54371/jiip.v4i7.331
Meliani, F., Sunarti, E., & Krisnatuti, D. (2014). Faktor Demografi, Konflik Kerja-Keluarga, dan Kepuasan Perkawinan Istri Bekerja. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen, 7(3), 133–142. https://doi.org/10.24156/jikk.2014.7.3.133
Meliani, F., & Zaqiah, Q. Y. (2022). THE PROCESS OF TECHNOLOGICAL INNOVATION IN ISLAMIC UNIVERSITIES: E-CAMPUS APPLICATION AT ISLAMIC INSTITUTE OF BUNGA BANGSA CIREBON. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 5(3), 16.
Novitasari, Y., & Fauziddin, M. (2022). Analisis Literasi Digital Tenaga Pendidik pada Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 3570–3577. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2333
Soekmono, R. (2017). PROGRAM BAHASA HOLISTIK (PENELITIAN PENGEMBANGAN DI KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK NASIMA SEMARANG). JURNAL PENDIDIKAN USIA DINI, 3(1), 302–322.
Supriani, Y., Meliani, F., Supriyadi, A., Supiana, S., & Zaqiah, Q. Y. (2022). The Process of Curriculum Innovation: Dimensions, Models, Stages, and Affecting Factors. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 5(2), 485–500. https://doi.org/10.31538/nzh.v5i2.2235